BLOK INI SENGAJA DIBUAT BUKAN BERTUJUAN KOMERSIL TETAPI SEKEDAR SEBAGAI TEMPAT PENITIPAN DATA GAMBAR DAN VIDEO PENDEK YANG MUNGKIN BERMANFA'AT BAGI ANDA. SILAHKAN BUKA JUGA BLOG " MAMBA'US SA'ADAH CENTER " DAN BLOG " MAMBA'US SA'ADAH.COM ".

Rabu, 04 April 2012

KATA KATA MOTIVASI 4

Kata-kata Bijak penuh motivasi ini update mulai bulan Maret 2012. Semoga manfa'at bagi siapapun yang singgah dan membaca entri di bloger ini:


Tinggalkanlah kesedihan dimasa lalu, karena kamu tak akan pernah bisa memulai kisah yang baru jika kamu tak segera mengakhiri kisah yang lama.

Terkadang disaat kita terluka yang kita butuhkan bukan nasehat ataupun kata-kata yang membuat kita tertawa, tapi hanya kesediaan untuk mendengarkan apa yang ingin kita utarakan.

Ada saat untuk berhenti berharap, dimana kamu telah menyadari bahwa waktumu hanya terbuang sia-sia untuk dia yang bahkan tak pernah perduli.

Kenapa kamu masih bertahan jika sebenarnya kamu tak diinginkan?, tinggalkanlah, maka kamu akan menemukan kebahagiaan yang lain.

Kadang kamu harus korbankan cinta tuk selamatkan persahabatan, tapi kadang kamu harus korbankan keduanya tuk selamatkan dirimu sendiri.

Kesalahan dan kegagalan dapat terjadi pada siapapun. Jangan habiskan waktumu hanya untuk menyesalinya, tapi belajarlah darinya.

Seseorang takkan pernah memahami arti keberhasilan yang sempurna tanpa mengalami kegagalan sebelumnya.

Jika kamu tidak berusaha mewujudkan mimpimu sendiri, maka kamu akan menghabiskan hidupmu hanya untuk melihat orang lain mewujudkan mimpinya.

Keinginan hati tak selalu harus dituruti, kadang kala kita harus menggunakan logika agar hati tidak terluka.

Belajarlah bersyukur dari hal-hal baik dalam hidupmu, dan belajarlah menjadi kuat dari hal-hal buruk dalam hidupmu.

Sunggingkan syukurmu, dan buang keluh kesahmu dalam menghadapi setiap cobaan, karena cobaan yang kamu alami adalah sebagai proses pendewasaan dan pemuliaan.

Janganlah terus-menerus menyesali masa lalu, selama kamu mampu menjadikan sebagai pelajaran, kamu akan menjadi pribadi yang lebih kuat dimasa depan

Terkadang kamu tak akan pernah merasakan indahnya dicintai denagn tulus jika kamu tek pernah disakiti

Jangan mengungkit masa lalu orang yg kamu cintai, karena yg harus kamu tahu adalah apakah ada tempat untukmu di masa depannya.

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kita tidak dapat meneruskan hidup dengan baik jika tidak dapat melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Jangan melihat masa lalu lebih baik dari saat ini, karena hanya buatmu sulit temukan bahagia tuk dirimu sendiri.

Kita tidak bisa memastikan apapapun dimasa depan karena besok adalah misteri, kita juga tidak bisa merubah apapun dimasalalu karena yang tertinggal hanya memori dan akibat darinya. Karenna itu Syukurilah apa yg ada, bukan yg akan ada, carilah apa yg membuatmu bahagia bukan yg mungkin buatmu bahagia.

Kamu tidak akan pernah merasa gagal jika percaya bahwa setiap kejadian yang tidak sesuai keinginanmu adalah alternatif lain untuk mencapai tujuan yang sebelumnya tidak terfikirkan olehmu.

Sesuatu yg sulit ketika kamu harus berpura-pura tersenyum, hanya karena tak ingin dia tahu, bahwa sebenarnya dialah penyebab kamu bersedih.

Sesuatu yg sulit tuk mempercayai siapapun ketika setiap orang yg pernah kamu beri kepercayaan selalu mengecewakanmu.

Terkadang satu-satunya orang yg mampu buatmu merasa lebih baik adalah orang yg telah membuat kamu terluka.

Jangan kira seseorang tak mencintaimu setulus hatinya karena tak sesuai dengan cara yg kamu inginkan, karena Cinta itu bukan suatu hal yang bisa dijabarkan oleh kata-kata, tapi hanya bisa dijabarkan oleh hati.

Saat kau membalas rasa sakit dgn senyuman, saat itulah sebenarnya kau memastikan bhw dirimu lbh baik dr org yg menyakitimu.

Belajarlah dari mereka di atasmu. Nikmati hidup bersama mereka di sampingmu. Jangan remehkan mereka di yg bawahmu.

Banyak hal dalam hidup ini yg bisa membahagiakanmu, namun tak ada yg lebih bahagia daripada cinta dari seseorang yg kamu cintai.

Jangan pernah berikan harapan jika kamu tak mampu memenuhinya. Lebih baik jujur meski pilu daripada bahagia tapi palsu.

Belajar lah untuk menghargai apa yg kita miliki hari ini, karena kita takkan dapat mencapai penghargaan untuk esoknya jika semuanya telah tiada…..

Sampai kapanpun kamu tidak akan pernah temukan cinta , jika yg kamu cari adalah kesempurnaan, tapi jika kamu rela berduet cinta dengannya mungkin bisa menciptakan kesempurnaan

Kebahagiaan datang jika kita berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita.

Terkadang kita memang harus mendengarkan mereka yg lebih tua, bukan karena mereka selalu benar, tapi kerena mereka lebih banyak tau mana yg salah.

Syukurilah apa yg ada, bukan yg akan ada, carilah apa yg membuatmu bahagia bukan yg mungkin buatmu bahagia.

Ketika kamu merasa tak bahagia dengan hidupmu. Ingatlah bahwa pasti ada orang yg bahagia hanya karena kamu ada.

Kamu akan lebih mudah bahagia jika bisa menerima kekuranganmu daripada mencari bahagia dengan berusaha menjadi yg sempurna.

Kita Selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan besok.

Saat kamu merasa sudah memilih yang terbaik untuk orang lain, sekali lagi bertanyalah pada hatimu apakah yang kamu pilih itu benar2 untuknya atau sekedar memuaskan nafsu kamu untuk menguasai orang lain.

Kamu tidak akan pernah gagal jika percaya bahwa setiap kejadian yang tidak sesuai keinginanmu adalah alternatif lain untuk mencapai tujuan yang sebelumnya tidak terfikirkan olehmu 

Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai.

Jika kamu harus meninggalkan seseorang hendaklah berikan alasannya, karena tak ada yg lebih menyakitkan daripada ditinggalkan tanpa ada yg pantas tuk dijelaskan.

Banggalah pada dirimu sendiri, meski ada yang tak menyukai. kadang mereka ya membenci karena tak mampu menjadi seperti dirimu.

Kesalahan yang paling buruk adalah terlalu sibuk ingin seperti orang lain dan terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.

Setiap orang menginginkan apa yg belum ia miliki. Tapi jika kamu mencintai apa yg kamu punya maka kamu tidak butuh kepada yg lainnya.

Ketika kamu merasa jatuh tanpa ada harapan, ketahuilah bahwa saat itu kamu sedang diajarkan tentang KEGIGIHAN dan KETABAHAN.

Jangan pernah lelah melakukan hal kecil tuk orang lain. Terkadang, hal kecil ini mampu berikan bahagia yg indah di hati mereka.

Hidup adalah memilih, namun untuk memilih dengan baik, kita harus tahu siapa kita dan apa yang kita perjuangkan, ke mana kita ingin pergi dan mengapa kita ingin sampai di sana.

Terkadang, senyum tak hanya cara tuk sembunyikan luka, tapi juga cara tuk bertahan pada bahagia yg tersisa.

Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan memperdulikan kesalahan orang lain.

Akan ada saat hati menjadi sedih dan gelisah. Jangan biarkan larut dan mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, bergaulah dengan orang yang manfaat dan banyaklah berzikir.
Firman Allah : “ Dan berzikirlah engkau semua kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya, supaya engkau semua berbahagia." (al-Jumu'ah: 10)

Kesuksesan tidak diukur dari apa yang telah kita selesaikan, namun melalui perjalanan yang telah kita lewati, dan keberanian kita melawan rintangan yang ada terutama keragu-raguan dalam bertindak.

Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik

Sahabat hanya ada jika kita bisa saling bersama tetapi jika tidak kita hanya kenalan kecuali jika engkau atau aku bersedia menyapa walau hanya melalui sebaris sms maka kita akan selalu bersahabat.

Setiap insan mempunyai hak yang sama atas waktu. Tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain. Namun setiap orang berbeda dalam menyikapinya. Ada yang berjuang untuk melewatinya dengan baik,.Tapi tidak sedikit yang merasakan sempitnya kesempatan yang ia punya.

Jangan terlalu cepat menilai seseorang, terkadang apa yg kamu lihat adalah apa yg ingin dia perlihatkan padamu.

Cinta memang indah, tapi keindahannya tidak akan tampil sempurna bila kamu tak memiliki kesabaran dan kesetiaan.

Kita tidak pernah sukses karena kita tidak pernah mengerjakan apa yang orang sukses kerjakan.

Terkadang kita merasa lebih baik bukan ketika semua masalah selesai, tapi ketika kita berhenti mengkhawatirkan masalah yang ada.

Tak semua luka mampu disembuhkan dengan waktu, terkadang ia hanya mengajarkanmu tuk bisa terbiasa dengan rasa sakit.

Jika kamu tulus mencintai seseorang, dengarkan kata hatimu, bukan kata orang-orang di sekitarmu. Hidup ini kamu yg menjalani, bukan orang lain. Mereka mungkin bahagia melihatmu seperti yg mereka inginkan, tapi apakah kamu juga bahagia bila megikuti keinginan mereka?

Dalam cinta tak perlu mencari seseorang yg sempurna, karena hakiktnya  yang kita butuhkan bukanlah seseorg yang SEMPURNA, tapi seseorang yang TEPAT  tuk diajak membangun sebuah keluarga yang sempurnam, seseorg yang bisa mencintaimu apa adanya, sehimgga  membuat dirimu merasa sempurna

Dalam cinta hanya ada dua pilihan, bahagia atau kecewa. Dan siapapun yang bermain dengan cinta, harus siap merasakan keduanya, karena faktanya tak ada cinta yg sempurna, setiap hubungan pasti ada masalah. Kamu hanya harus belajar melewatinya, agar cintamu lebih kuat adanya.

Jika aku tak menghubungimu dalam sehari, tak berarti aku berhenti memikirkanmu.

Terkadang kamu memilih untuk berhenti memberi perhatian pada seseorang, hanya karena ingin dia menyadari ketidak-hadiranmu.

Mempercantik fisik hanya akan mendapat perhatian sebatas mata. Tapi mempercantik hati, tindakan dan ucapan akan mendapat kehormatan

Kamu mungkin tak cukup baik tuk semua orang, tapi percayalah, kamu adalah yg terbaik tuk seseorang yg pantas mendapatkanmu.

Jika kemarin kamu disakiti, jangan bawa kesakitan itu hari ini. Cukuplah tuk kemarin, awali hari ini dengan kebahagian yg baru.  Karena itu tersenyumlan sekalipun hatimu masih merasa sakit. sebab dengan senyuman, kesedihan akan berganti kegembiraan.

Terkadang, bukan dirinya yg kamu rindukan, tapi perasaan yg kamu miliki ketika kamu bersamanya.

Sesuatu yg menyulitkan ketika dia yg kamu cinta menyakitimu, tapi lebih sulit lagi ketika kamu harus berusaha menyembunyikannya.


Fikirkanlah  sebelum kau bertindak, dengarkanlah sebelum kau bicara, pahamilah sebelum kau menghakimi, ma’afkanlah sebelum kau melupakan.

Jangan pernah kau merasa hidupmu tak berarti lagi, secuil daging yg membusuk ditempat sampah saja masih berarti bagi sekelompok semut dan lainnya. Karena itu bangkitlah  hapuskan air matamu, sambutlah masa depanmu dg senyum manismu.

Orang yang berpendirian kuat dan akurat dalam mengambil keputusan adalah orang yang tidak terburu-buru memberikan keputusan pada saat banyak mendengar berita yang simpang siur...!!!!!

Jangan pernah mengharap ucapan trimakasih dari seorang mahkluk..Berharaplah segala sesuatu yang kita kerjakan dibalas dan diridhai Allah SWT..!!!!

Siapa saja yang melakukan perbuatan baik hendaknya senantiasa menjaga kebaikannya itu, supaya jangan sampai terhapus oleh perbuatan buruk setelah itu.

Nabi Adam AS, dengan satu kesalahan diusir ALLAH dari surga...pantaskah kita dgn segudang kesalahan justru ingin masuk surga....?

Kenapa hrs menunda besok...? 
saat ingin melakukan sesuatu.,.bukankah hari esok itu kita tdk tau wujudnya... ?, atau jangan-jangan kita tak akan pernah jumpa dengan hari esok....????

Gunakanlah waktu kita semaksimal mungkin...,supaya kelak dihari tua kita tidak akan mengatakan, “ SEANDAINYA AKU MASIH MUDA.”

iangan pernah membanggakan apa yang telah kita lakukan hari ini, sebab kita tidak akan pernah tahu apakah besok akan jauh lebih baik. Atau jangan-jangan jauh lebih jelek dari hari ini...????

Bagaimanalah rasa syukur itu ada pada diri kita, sementara selama ini kita tak pernah menyadari bahwa semua nikmat yang kita rasakan adalah pemberian yang Allah

Kadangkala kita mencintai sesuatu yang justru bisa membahayakan dirikita sendiri. dan kadangkala juga kita membenci sesuatu yang justru sebenarnya akan bermanfaat bagi kita tapi kita tidak mengetahuinya, maka dari itu mohonlah kepada-NYA supaya kita tidak salah dalam menentukan pilihan.

Orang yg mempunyai kebiasaan menunda sebuah tindakan biasanya sangat ahli menemukan alasan-alasan yang kedengarannya sangat masuk akal, namun sayang mereka tidak menemukan alasan yang tepat untuk bertindak sehingga ketakutannya semakin besar untuk memulai langkah awalnya 

Mengapa harus dengan kata-kata kasar dan perlakuan yang keras ketika menasehati seseorang, bukankah justru dengan Kata-kata yang lemah-lembut dan perlakuan yang beradab dapat melunakkan hati manusia yang keras...????

Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini yg lebih baik.

Persahabatan adalah hal tersulit untuk dijelaskan didunia ini. dan tidak bisa kita pelajari di sekolah, tetapi bila kita tidak pernah belajar makna persahabatan maka kita benar-benar sulit untuk mendapatkan persahabatan yg sejati...

Ketika kita merasa paling pandai dan paling benar, sebenarnya kita sedang tidak sadar telah membentengi diri kita dari kebenaran itu sendiri, karena bila kita telah menganggap diri kita paling pandai dan paling benar, cendrung kita tidak mau menerima pendapat orang lain, walaupun sebenarnya pendapatnya jauh lebih baik.

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. kita akan menjadi lebih damai bila yang kita pikirkan adalah jalan keluar masalah.

Lebih baik kamu berbahagia sendiri, daripada terhina dalam kebersamaan dengan orang yang hatinya tak pernah bersamamu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar