BLOK INI SENGAJA DIBUAT BUKAN BERTUJUAN KOMERSIL TETAPI SEKEDAR SEBAGAI TEMPAT PENITIPAN DATA GAMBAR DAN VIDEO PENDEK YANG MUNGKIN BERMANFA'AT BAGI ANDA. SILAHKAN BUKA JUGA BLOG " MAMBA'US SA'ADAH CENTER " DAN BLOG " MAMBA'US SA'ADAH.COM ".

Kamis, 16 Januari 2014

KATA - KATA MOTIVASI. 6

Kata-kata Bijak penuh motivasi ini update mulai bulan Nopember 2012 - APRIL 2013. Semoga manfa'at bagi siapapun yang singgah di bloger ini:



Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.

Jangan merendahkan dirimu hanya agar bisa mendapatkan sesuatu, tapi rendahkanlah hatimu agar tumbuh keperdulian untuk meberikan sesuatu.

Berhentilah berusaha menjadi seseorang yg diinginkan oleh semua orang, tapi jadilah seseorang yg dibutuhkan oleh semua orang.

Jika seseorang tak berarti apa-apa bagimu, mereka tak akan bisa menyakitimu. Jika kamu merasa sakit, mereka punya arti bagimu

banyak cobaan hidup yg membuatmu meneteskan air mata, namun ada kalanya bukan karena sedih tapi karena pada akhirnya kamu bahagia setelah berhasil melewati segala cobaan dengan sempurna.

Kebiasaan melemparkan kesalahan dan tanggungjawab kepada orang lain, selain akan menambah masalah, juga akan menjatuhkan kredibilitas, dan menghilangkan kepercayaan.

jangan takut untuk melepasnya , jika yang dia berikan cuma menyakitimu, karena kamu tidak tau betapa berharganya seseorang yang akan menggantikannya. . . .

Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Kehidupan itu adalah suatu nikmat bagi orang yang menghargai dan menyadarinya.

Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidak mempunyai rencana sama sekali.

Berikrar dalam hati tapi tidak pernah menyatakan dalam tindakan, sama halnya seperti bertani tanpa menebar bibit

Jika kamu memiliki kepercayaan dari seseorang, jagalah jangan sampai hilang. dan iika kamu memiliki hatinya, jangan pernah memanfaatkannya.

Hidup adalah reflexy dari prilaku kita, jadi apapun yang kita lakukan pada orang lain pada akhirnya akan terjadi juga pada diri kita. karena itu berbuat baiklah mumpung kita masih diberi waktu.

Berhenti berusaha menemukan seseorang yg sempurna, temukanlah seseorang yg menyadari betapa beruntungnya dia memilikimu.

Mereka yg meninggalkanmu di masa lalu tak akan mungkin ada di masa depanmu. Lupakan mereka, temukan seseorang yg lebih baik.

Lupakan dia yg telah meninggalkanmu demi yg lain. Meski cinta, jangan biarkan dirimu kembali terluka tuk alasan yg sama.

Jika kamu mengubah dirimu, hanya karena seseorang tak menyukaimu, maka kamu tak akan pernah tahu siapa dirimu. Maka jadilah dirimu sendiri agar kau segera menemukan orang yg menyukaimu apa adanya, jangan biarkan seseorang mencintaimu disaat kamu bukan yg sebenarnya.

Dalam hidup, jangan hanya berharap dan menunggu, karena meski Allah selalu memberikan yg terbaik untukmu, kamu juga harus berusaha!

Esok adalah harapan, Sekarang adalah pengalaman dan kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan. Betapa indahnya jika setiap detik yang kita habiskan, menjadi berarti bagi orang lain dan diri sendiri.

Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.

Jangan merusak apa yang kau miliki sekarang dengan mengejar sesuatu yang tidak mungkin kau miliki. Sebab, apa yang ada padamu saat ini bisa jadi merupakan salah satu dari banyak hal yang paling kau impikan

bahagia atau tidak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, atau apa yang kamu kerjakan, bukan pula berasal dari siapa diri kamu,. Bahagia atau tidak bergantung dari pikiranmu.

Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Dan jika yang kamu dapatkan belum baik, berarti itu bukanlah akhir.

Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. dan jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai

Seorang ibu tidak pernah meminta untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak adalah kebahagiaan tertinggi bagi seorang Ibu

Jangan mengeluhkan masalah, karena Tuhan mempunyai tujuan tuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

Tak ada yg salah dalam menunjukkan kamu peduli tentang seseorang, yg salah adalah mengharapkan dia tuk melakukan hal yg sama.

Kau takkan tahu seberapa tulus seseorang mencintaimu sampai kamu melihat seberapa besar keperdulian dia dalam kondisi terburukmu..

Ketika kamu membenci seseorang, kamu sedang membuat hidupmu semakin rumit.

jangan pedulikan dia yg membencimu, karena dia bukan orang yg pantas mendapatkan perhatianmu, yang penting adalah dia yang selalu ada untukmu.

Jangan tanyakan mengapa seseorang membencimu, sebelum kamu tanyakan dirimu sendiri mengapa kamu peduli akan hal itu.?,, 

Dimanapun kamu akan selalu ada orang yang tak menyukaimu, namun itu bukan urusanmu. Lakukan apa yang kamu anggap terbaik bagi dirimu dan enjoy.

Walau cinta selalu setia pada hati dan tak peduli betapa hebatnya logika. Tapi hendaklah kita harus tahu kapan untuk gunakan logika agar hati kita tak terus terluka.

Ketika kita baru menjalin cinta, yg diperlukan adalah saling menatap kedalam tuk mengetahui kekurangan dan kelebihan masing2 sehingga bisa saling melengkapi.

Tapi ketika sudah sepakat tuk menjalin rumah tangga, yg diperlukan adalah saling menatap keluar menuju satu arah yg sama agar kita bisa saling berkolaborasi tuk saling menguatkan sampai terwujudnya bahagia bersama.

Melepaskan orang yang sering kali mengecewakanmu tapi sangat kamu cintai jauh lebih sulit dibanding menerima cinta baru yang asing bagi hatimu.

Terkadang lebih baik tuk tak mengetahui apa yg terjadi di sekitarmu, daripada semua itu semakin memberi luka di hatimu.

Terkadang kamu memilih tuk mengabaikan seseorang, hanya karena itu cara termudah tuk menghindarkan dirimu dari luka.

Janganlah terlalu cepat mempercayai apa yang kamu dengar, karena kebohongan selalu menyebar lebih cepat dari kebenaran.

Janganlah suka mengungkit masa lalu orang yg kamu cinta, karena yg harus kamu tahu masihkah kamu ada di masa depannya.

Cinta yg suci adalah cinta yg membuatmu menjadi orang yg lbh baik, tanpa mengubahmu menjadi seseorg selain dirimu sendiri.

Jika kamu habiskan waktumu tuk dia yg terus buatmu kecewa, kamu akan kehilangan kesempatan bertemu dia yg mampu buatmu tertawa.


Cinta itu seperti berbagi membaca buku, ia tak akan bertahan lama jika 2 hati tak berada pada halaman yg sama

Jangan pernah kehilangan dirimu sendiri hanya tuk bertahan pada seseorang yg bahkan tak peduli jika dia kehilanganmu.

Seseorg yg menemanimu dalam kesusahan jauh lebih berharga dari pada seratus orang yg menemanimu dalam kesenangan.

Ketika kamu tulus mencintai seseorang, kamu akan selalu sebutkan namanya dalam doa, meski kamu bukan siapa-siapa baginya.

Kadang butuh kesalahan tuk buatmu bijaksana, karena dari sebuah kesalahan kamu memperoleh pelajaran terbaik tentang hidup.

Ada banyak "drama" dalam hidup, tapi kamu tak perlu jadi pemainnya jika kamu tak menginginkannya.

Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu.

Cantik adalah saat apa yang orang lain miliki tidak membuatmu iri, karena apa yang kau butuhkan hanyalah menjadi dirimu sendiri.

Segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Meski kadang kamu tak mengerti alasannya, tapi dia selalu memberimu sebuah pelajaran.

Waspada itu boleh tapi daripada selalu khawatir dan terus memikirkan hal buruk yg mungkin akan terjadi dalam hidupmu, lebih baik kamu bersyukur akan hal baik yg telah menghiasi harimu, karena bila kekhawatiranmu tak terjadi maka sia-sialah pikiranmu.

Jangan terlalu senang mengumbar sedihmu, karena orang lain lebih senang melihat bahagiamu.

Jangan terlalu khawatir kamu tidak menemukan seseorang yang tepat, tapi khawatirlah jika kamu tidak bisa menjadi seseorang yang tepat.

Ketika dua hati saling tulus mencintai, mereka akan selalu berusaha tuk temukan cara agar tetap bertahan,

Hanya karena seseorg selalu terlihat kuat dan tersenyum di hadapanmu, bukan berarti ia tidak pernah menangis di belkangmu

Terkadang meski kamu sangat marah atas apa yg telah dia lakukan, kamu tetap tak mampu berhenti mencintainya, karena kamu terlanjur menganggap dia adalah segala-galanya sehingga kamu takut bila tanpa dia kamu tak akan memiliki apa-apa.

Ketahuilah ketika dia yg kamu cinta mengatakan bahwa kamu tak cukup baik baginya, seharusnya kamu menyadari bahwa hidupmu sebenarnya akan jauh lebih baik jika tanpa dia.

Walau kamu tak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yang buruk, namun kamu bisa membuat akhir yang indah.

Terkadang engkau harus berlari jauh..Agar engkau tahu siapa yang akan datang kepadamu.

Terkadang engkau harus berbicara pelan..Agar engkau tahu siapa yang masih mau mendengarkanmu.

Terkadang engkau harus melibatkan diri kedalam sebuah perbedaan..Agar engkau tahu siapa yang masih akan membelamu.

Terkadang engkau harus mencoba mengambil keputusan yang kurang tepat..Agar engkau tahu siapa yang akan menunjukkanmu tentang keputusan yang benar.

Terkadang engkau harus melepaskan orang yang sangat dicintai..Agar engkau tahu apakah dia akan kembali setia di sisimu.

Sesungguhnya...
Ketika kita pergi bersembunyi hanyalah untuk ditemukan.
Ketika kita berjalan jauh hanyalah untuk melihat siapa yang masih setia mengikuti.
Ketika kita menangis agar kita tahu siapa yang dengan ikhlas menghapus air mata kita.

Orang yang selalu terlihat kuat & tersenyum dihadapanmu, bukan berarti ia tidak pernah menangis dibelakangmu.

Janganlah kamu mencari-cari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia menerima kekurangan milikmu.

Kamu tak bisa kembali ke masa lalu dan mengubah sebuah awal yang buruk, namun kamu bisa membuat akhir yang indah, mulai saat ini!

Orang yg salah akan membuatmu bersenang2 dan meninggalkan luka.

Orang yg tepat akan membuatmu merasa tenang dan menghapus luka.

Jatuhkan hatimu hanya kepada orang yg siap menangkapnya, bukan kepada orang yang tak peduli dan membiarkan hatimu jatuh dan pecah.

Jatuhkan hatimu hanya kepada orang yg siap menangkapnya, bukan kepada orang yang tak peduli dan membiarkan hatimu jatuh dan pecah.

Lakukan yang terbaik sekarang. Karena akan lebih buruk bila menyesali yang sudah berlalu dan mengkhawatirkan yang akan datang.

Jika kamu mencintai dengan sesungguhnya maka jangan mentorehkan luka dihatinya tapi jadilah obat penawar setiap kedihanya

Kita akan belajar lebih banyak mengenal sebuah jalan dengan cara menempuhnya daripada mempelajari semua peta didunia

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.

Masa lalu memang akan selalu menjadi bagian hidupmu, tapi tak berarti itu harus mengendalikan masa depanmu. Smakin lama kau larut dengan masa lalumu, akan semakin sempit kesempatan tuk meraih masa depanmu karena usiamu terbatas

Jangan mudah menilai seseorang hanya dari apa yg dia lakukan, karena kamu juga harus tahu alasan mengapa dia melakukan.

Tak perlu terlalu lama menangisi yang telah pergi, karena mungkin nanti kamu akan bersyukur telah meninggalkan yang kamu tangisi saat ini.

Cinta butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Maka bersabarlah, jangan memaksa…….
sakit hati itu hukumnya wajib dalam cinta agar cintamu semakin dewasa. Karena itu bunga mawar pohonnya berduri sebagai peringatan bahwa ada resiko yg harus dilewati bagi yg memetiknya.

Pikirkan sebelum memutuskan. Karena terkadang, yang kamu benci belum tentu buruk, dan yang kamu suka juga belum tentu baik.

Kamu tak bisa slalu menunggu sesuatu tuk datang. Terkadang km harus meninggalkan tempatmu dan mendatanginya.

karena dalam kehidupan ada hal yang datang dengan sendirinya, dan ada hal yang harus diperjuangkan dahulu untuk mendapatkannya.

jika kamu merasa panas didekat api, maka sebaiknya kau menjauhinya

Jika hatimu selalu tersakiti bersamanya, maka sebaiknya kau menjauhinya

Jangan pernah perlihatkan kesedihanmu di depan umum, karena itu tak akan pernah berguna. Justru akan membuat semua orang tau bahwa kamu tidak memiliki ketegaran 

Dalam hidup, kamu harus berani mengambil keputusan tentang apa yg pantas diperjuangkan dan apa yg tak pantas diperbaiki.

Kamu akan lebih dewasa ketika kamu mau belajar dari kesalahan yg ada, daripada terus mencari alasan tuk menyangkalnya.

Ingatlah:
1. Jika kamu belum bisa memberi manfaat, jangan sampai memberinya mudharat
2. Jika kamu belum bisa memberi bahagia, jangan sampai memberinya kesedihan
3. Jika kamu belum bisa memujinya, jangan sampai mencela dan merendahkannya

waktu adalah kehidupan. semakin banyak waktu yang kau habiskan, semakin pendek sisa hidupmu. maka dari itu pergunakan waktumu sebaik mungkin karena setiap tarikan nafasmu adalah selangkah menuju liang lahat

Apa yang sering kau pikirkan akan menjadi kata-kata, dan kata-katmu akan menjadi perbuatan, dan perbuatanmu akan menjadi kebiasaan, dan kebiasaanmu akan menentukan kesuksesanmu di masa depan.

Dengan Pengetahuan saja tidaklah cukup, maka kita harus mengamalkannya...
begitu juga dengan Niat saja tidaklah cukup, maka kita harus melakukannya...

Jika sesuatu yg kita cintai justru yg Allah dan Rasul-Nya murkai, dan jika yg kita kerjakan justru yg Allah melarangnya, dan Rasul tak pernah mencontohkannya... Berarti cukuplah sebagai bukti bahwa kita sedang mengadakan pertentangan dgn Allah dan Rasul-Nya...

Kita yang melakukan kesalahan dan tidak berusaha memperbaikinya..... Sebenarnya kita juga telah melakukan satu kesalahan lagi ....

Sebenarnya Seseorang yang optimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap kesempitan.....sedangkan orang pesimis melihat kesempitan dalam setiap kesempatan...

Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepadamu, bukan orang yang hanya membenarkan kata-katamu.

jangan biasakan telunjuk kita mengarah keorang lain... Akan lebih baik telunjuk kita itu mengarah kediri kita sendiri..

Adakalanya kita perlu menangis agar kita tahu bahwa hidup ini bukan sekedar untuk tertawa.... Dan adakalanya kita perlu tertawa agar kita tahu menilai mahalnya setetes air mata..........

Bagaimana mungkin engkau akan tunduk ,patuh ,taat kepada ALLAH SWT... Ketika rasa takutmu kepada-NYA dan azab-NYA pun belum ada

Dan ketika kita sedang bersedih dan hidup dalam kesusahan,
Tersenyum dan berterima kasihlah kepada Allah bahwa kita masih hidup !

Orang yang suka menyalahkan bukan berarti dia merasa yang paling benar, tetapi karena dia belum pernah merasakan indahnya menghargai pendapat orang lain

Orang suka marah-marah bukan berarti dia tidak memiliki kesabaran, tetapi karena dia belum pernah merasakan indahnya kesabaran

Orang yang suka menghiyanati cintanya bukan berarti dia tidak memiliki kejujuran, tetapi karena dia belum pernah merasakan indahnya kesetiaan
       
Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yang ditanami sayur-sayuran.

Hati tidak mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.

Terkadang ditengah keramaian ribuan orang kamu tetap merasa sepi. Hanya karena kamu berharap seseorang hadir disisimu.

Terkadang orang yang kamu harapkan kehadirannya bukan karena kamu mencintainya tetapi karena kamu ingin dia selalu ada disaat kamu bahagia



Jari-jari manis Sidrotul Muntaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar